Pengertian Ekspresi dan Ekspresi Seni

Pengertian Ekspresi dan Ekspresi Seni - Ekpresi Seni merupakan suatu proses atau menyatakan suatu gagasan perasaan, atau juga disebut dengan pengungkapan maksud. Ekspresi seni ini terjadi pada saat tertentu atau seorang tersebut bersinggungan dengan keadaan sehingga bereaksi terhadapnya, inilah yang dimaksud dengan pengertian ekspresi seni Menurut kamus besar bahasa Indonesia.

Eskpresi seni ini dapat diambil contoh ketika seorang mengalamai perasaan sedih, ketakutan dan sebagainya akan berperilaku mengeluarkan ekspresi seni. 

Seni sangat berkaitan erat dengan ekspresi dan berkaitan dengan perasaan. Perasaan inilah yang menimbulkan ekspresi seni dan berpengaruh pada nilai seni. Perlu di ketahui juga semua ekspresi tidak dapat disebut sebagai ekspresi seni. 

Pengertian Ekspresi dan Ekspresi Seni
Jadi, ekspresi seni adalah sebuah ekspresi yang merupakan wujud dan ditempatkan dalam koridor seni serta terdapat proses untuk mencapainya. 

Ekspresi seni juga tidak dapat dicapai secara spontan dalam mewujudkan karyanya melainkan perlu pengolahan misalnya kenangan, peraaan gembira dan hal itu akan menjadi objek karyanya dan mengandung nilai perasaan yang universal dan dapat ditangkap oleh orang lain dan merasakan nilai ekspresi. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel