Keunikan Pertunjukan Musik Campursari

Keunikan Pertunjukan Musik Campursari - Pertunjukan kesenian campursari memang tidaklah asing bagi kita khsusunya di daerah Jawa, karena musik campursari lahir dan berkembang di daerah Jawa. Perkembangan campursari kini telah dikenal diberbagai negara tidak hanya di Indonesia saja. 

Musik Campursari adalah bentuk musik sederhana tetapi fleksibel. Fleksibel dalam arti musik ini mampu membawakan berbagai jenis aliran musik seperti dangdut, langgam, keroncong, gending yang terwadahi dalam musik campursari. Tidak hanya dangdut dan gending tetapi juga musik asal luar negeri seperti jazz, country dan sebagainya juga dibawakan musik unik ini sesuai dengan kreatifitas pemainya.
Keunikan campursari tidak hanya pada alat musiknya saja melainkan pada pertunjukanya juga yang cenderung menyesuaikan zaman, sehingga campursari lebih eksis daripada kesenian lain. 

Keunikan Pertunjukan Musik Campursari
Liputan6 News

Kini campursari memberikan hiburan tersendiri di hati masyarakat pendukungnya. Selain dari segi pembiayaan lebih murah campursari juga lebih simpel dan tidak membutuhkan ruang yang begitu luas, walau dalam pertunjukan tertentu harus membutuhkan tempat pagelaran yang luas. 

Musik campursari merupakan tempat berkreasi atau kesenian yang populer dan memberikan ruang untuk berkreasi serta dapat diterima masyarakat pada umumnya.
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...