Pengertian/Definisi Musik Campursari

Pengertian/Definisi Campursari - Sebelumnya izinkan saya untuk menyampaikan kaitanya dengan musik campursari karena selama ini tidak ada pengertian atau definisi Campursari yang baku. Menurut Sejarah, campursari pernah pada tahun sekitar 60an bersamaan dengan KOKAR (konservatori Karawitan).

Dari hasil pengamatan saya sendiri terhadap musik campursari, Musik Campursari adalah bentuk musik baru. Bentuk musik baru tersebut dapat dicermati melalui segi musiknya dan lagu - lagu yang dibawakan. Lagu - Lagu campursari memiliki ruang tersendiri bagi masyarakat pendukungnya,seperti halnya musik musik populer yang banyak digemari oleh masyarakat.  

Musik Campursari dalam penyajianya mampu untuk membawakan atau melantunkan lagu - lagu populer dan hampir segala berbagai gaya jenis musik musik mampu dibawakan dengan ensamble musik campursari.  

Pengertian/Definisi Musik Campursari

Perangkat (ensamble) campursari merupakan penggabungan antara musik tradisional (pentatonis) dan musik barat (diatonis). Dari segi penciptaanya musik campursari adalah jalinan dan rangkaian komposisi dari kedua instrumen jenis musik antara pentatonis dan diatonis sehingga menghasilkan bentuk musik baru dan harmoni.
Demikian pengertian atau Definisi Musik Campursari, semoga bermanfaat.

Untuk kritik dan saran silahkan menambahkan pada kolom komentar. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel