Taiko Ansambel Musik Asal Jepang Yang Mendunia

Taiko Ansambel Musik Asal Jepang Yang Mendunia - Ansambel atau perangkat musik Taiko adalah perangkat alat musik yang berasal dari Jepang dan biasa di gunakan untuk berbagai keperluan untuk menarik perhatian, misalnya festival, pameran atau peresmian perusahaan. 

Taiko memiliki ciri tersendiri dibanding dengan ansambel lain  dan sukses menarik perhatian pemirsa karena bunyi tabuhan bergemuruh dan keras. Tidak hanya bunyi yang bergemuruh tetapi juga tabuhan yang saling bersahutan dengan koreografi yang hampir - hampir mirip seperti seni bela diri. 

Pertunjukan Taiko terkesan atraktif serta unsur artistik. Permainan alat musik ini dibutuhkan kekuatan serta keluwesan guna menghasilkan tabuhan bedug khas Jepang dengan irama yang menarik. Baca Musik Tibet dan Jepang (Musik di Asia Timur).

Pertukaran gendang dalam pertunjukan Taiko juga atraktif yang  didukung dengan rangkaian gerakan, sehingga diperlukan bertahun - tahun untuk dapat menyajikan tetabuhan serta koreografinya. 

Taiko Ensambel Musik Asal Jepang Yang Mendunia

Menurut Oguchi Daihachi dijuluki dengan bapak Taiko dengan penyebaranya musik Taiko ke seluruh dunia untuk dikenal masyarakat dunia. Taiko juga telah dikenal sekitar 4000 tahun silam. 

Pada zaman dulu Taiko juga berfungsi sebagai komunikasi sosial atau sebagai penanda jika akan ada datang badai serta berbagai keperluan masyarakat desa untuk membawa daging serta buah yang keringkan di luar untuk dibawa masuk. 

Taiko memiliki fungsi tersendiri bagi masyarakatnya dengan tetabuhanya, karena hanya orang suci seperti pendeta yang diperbolehkan menabuh.

Semoga bermanfaat.

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel