5 Teknik Berkarya Seni Rupa

5 Teknik Berkarya Seni Rupa - Pembuatan karya seni rupa di setiap masing - masih daerah di Indonesia menggunakan serta bahan dan media yang berbeda sesuai dengan lingkungan maupun daerah sosial dan budayanya. 

Berikut ini beberapa tahapan teknik dalam proses pembuatan karya seni rupa tiga dimensi, yaitu: 

Teknik Aplikasi
Teknik aplikasi dalam pembuatan karya seni rupa tiga dimensi dapat kita jumpai pada proses pembuatan seni hias atau seni menjahit dengan menempelkan berbagai macam bentuk guntingan kain yang terdapat pada sebuah kain. 

Teknik Mozaik
Teknik mozaik adalah menempelkan benda berwujud tiga dimensi yang ditata sedemikian rupa dan menghasilkan karya berupa lukisan. 

Teknik Merakit
Hasil teknik merakit ini disebut rakitan, yaitu dengan cara menyambung dari beberapa potongan bahan dengan cara disekrup, dipatri, mengelas atau dengan cara menyambung yang lain. 

5 Teknik Berkarya Seni Rupa
Alat Cetakan
Teknik Pahat
Teknik pahat adalah cara membuat karya seni rupa dengan menggunakan alat pahat, martil dan kiikir. Bahan atau media yang digunakan adalah bahan keras misalnya gips, batu, kayu dan sebagainya. 

Teknik Menuang atau Cor
Teknik menuang cor ini adalah menuangkan bahan cairan kedalam bentuk alat cetakan dan membentuk setelah cairan tersebut mengeras. Media yang digunakan antara lain gips, karet atau logam.

Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel