Karya Seni Kriya Seni Rupa Tiga Dimensi

Karya Seni Kriya Seni Rupa Tiga Dimensi - Secara etimologi Seni kriya kayu berasal dari bahasa sansekerta "krya"berarti mengerjakan. Tetapi kata "krya" berkembang menjadi beragam mulai karya, kriya hingga kerja. Sedangkan kriya berarti mengerjakan sesuatu hal untuk menghasilkan sebuah obyek atau benda. 

Dalam Kamus besar bahasa Indonesia berarti pekerjaan (kerajinan tangan) dan 'Craft' dalam bahasa Inggris adalah energi atau kekuatan. Pada umumnya seni kriya berarti karya yang dihasilkan menggunakan skill atau ketrampilan. 

Karya seni Rupa dapat dijumpai dalam kehidupan sehari - hari. Apa saja yang termasuk karya seni rupa tiga dimensi, yaitu:

Karya Seni Kriya Seni Rupa Tiga Dimensi

1. Kriya
Kriya dalam proses berkaryanya menggunakan hand skill dan mengutamakan keindahan karya. Seni kriya termasuk dalam seni terapan nusantara, misal: furniture, boneka, dekorasi. Sedangkan seni kriya sendiri mempunyai beragam jenis diantaranya; 
  • Seni kriya kayu
  • Seni kriya keramik
  • Seni kriya logam
  • Seni kriya kulit
  • Seni kriya batu 
2. Patung       

3. Keramik  

4. Arsitektur  

Semoga bermanfaat.

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel