Ragam Seni Budaya Papua

Ragam Seni Budaya Papua - Papua terletak di wilayah negara Indonesia paling timur yang sebagian besar wilayahnya tertutup hutan. Papua dulu bernama Irian Jaya dengan cakupan pulau kecil disekitarnya yang disebut dengan pulau Biak. Suku pedalaman yang terdapat di Papua adalah suku Dani di lembah Baliem. 

Bahasa yang terdapat di Pulau Papua ini terdapat sekitar 700 an bahasa dan terdapat 200 bahasa teradisional yang aktif. Bahasa tradisional yang masih aktif digunakan  adalah bahasa Dani, Yali, Ekari dan Biak. Sedangkan paling luas untuk berkomunikasi masyarakat Papua adalah bahasa Indonesia. 

Ragam Seni Budaya Papua

Budaya Papua juga beragam mulai dari Suku yang tinggal di pegunungan hingga yang tinggal di daerah pesisir pantai. Budaya beragam tersebut antara lain upacara adat, pakaian serta rumah adat tradisional yang merupakan warisan turun temurun nenek moyang masyarakat Papua sejak ribuan tahun silam. 

Kebudayaan Papua yang masih tetap dilestarikan antara lain:
Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel