Mengenal Seni Ukir Kayu Motif Dan Pola Ukir

Mengenal Seni Ukir Kayu Motif Dan Pola Ukir - Seni ukir atau ukiran kayu merupakan bentuk permukaan yang indah atau berupa gambar hiasan berbentuk cekung dan cembung dan bentuk indah lainya. Bentuk  - bentuk tersebut dihasilkan dengan cara dipahat atau mengurangi bagian kayu. 

Dalam kehidupan sehari - hari istilah seni ukir bukanlah hal yang asing karya seni ukir dapat kita jumpai dan dapat melihat di lingkungan rumah atau di lingkungan sekolahan. Karya seni ukir di lingkungan rumah dapat dijumpai penerapan rumah adat, misalnya rumah adat: Jawa, Melayu, Batak, Dayak dan sebagainya. 

Seni ukir kayu yang terdapat produk dapat kita jumpai pada perlengkapan rumah tangga, misal, meja, kursi, lemari, tempat tidur serta perlengkapan rumah tangga lain. 

Mengenal Seni Ukir Kayu Motif Dan Pola Ukir

Pola ukir di Indonesia sangat beragam dan berkembang yang disebabkan Keragaman budaya masyarakat dan topografi. Seni ukir adalah perwujudan nilai serta dari budaya masyarakat pada masa tertentu dan digunakan hingga sekarang.Karya seni ukir kayu merupakan perwujudan atau hasil serta pencerminan dari budaya yang dipedomani dengan pola - pola budaya masyarakat yang bersangkutan. 

Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel