Organ Penggetar Dan Posisi Pita Suara Dalam Teknik Bernyanyi

Organ Penggetar Dan Posisi Pita Suara Dalam Teknik Bernyanyi - Organ Penggetar adalah Pita suara atau alat penggetar yang menghasilkan suara. Pita suara berwarna kekuningan dan berwarna jaringan otot tipis dan elastis. Pita suara menghasilkan suara ketika berhembus udara dari paru - paru dan bergetar. 

Pita suara laki - laki dan perempuan terdapat perbedaan, pita suara laki - laki lebih panjang dibanding dengan pita suara perempuan, tetapi pada fase tertentu pita suara berubah baik laki - laki maupun perempuan, sehingga suara juga berubah seiring dengan usia. 

Organ Penggetar Dan Posisi Pita Suara Dalam Teknik Bernyanyi

Posisi pita suara yang berbeda akan menghasilkan suara yang berbeda pula, berikut ini beberapa posisi pita suara:

. Terbuka lebar: Posisi pita suara yang terbuka lebar udara keluar dari paru - paru tanpa hambatan, misalnya menyuarakan suara 'h'. 

. Tertutup rapat: Posisi pita suara tertutup rapat udara dari paru - paru terhambat dan laring juga tertutup serta menghasilkan suara hamzah (hambat global). 

. Bagian atas terbuka sedikit: Posisi yang pita suara yang membuka sedikit udara menggetarkan pita suara dan menghasilkan suara apabila diolah dengan artikulasi (alat ucap) menghasilkan aneka ragam suara  

. Bagian bawah terbuka sedikit: posisi pita suara pada bagian bawah yang terbuka sedikit udara yang keluar dari paru - paru keluar tanpa kekuatan sehingga menghasilkan suara lemah . Suara yang sesuai adalah berbisik dan teknik bersenandung. 

Semoga bermanfaat.

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel