Musik Ansambel Berdasarkan Jenis Alat Musik

Musik Ansambel Berdasarkan Jenis Alat Musik - Jenis Permainan alat musik ansambel dibagi menjadi dua yaitu, ansambel sejenis dan ansambel campuran, sehingga penyebutan ansambel sesuai dengan jenis alat musik yang dimainkan. 

a. Ansambel Sejenis
Ansambel sejenis adalah alat - alat musik yang digunakan sejenis, contohnya alat musik rekorder, berarti semua pemain memainkan alat musik rekoder. Sedangkan seperti permainan alat musik gesek yang terdiri dari beberapa jenis juga dapat di sebut dengan ansambel sejenis, misalnya alat musik gesek, biolo, selo, kontra bass. Semua alat musik tersebut tergolong alat musik gesek dan ansambel sejenis. 
Musik Ansambel Berdasarkan Jenis Alat Musik

Tidak hanya alat musik gesek saja yang terdiri dari berbagai ragam jenisnya, terdapat pula alat musik tiup, saxophone, flute, trombone, trompet, klarinet, oboe dan alat musik yang cara membunyikanya dengan ditiup. 

Musik Ansambel Berdasarkan Jenis Alat Musik

b. Ansambel Campuran 
Dinamakan ansambel campuran terdiri dari berbagai ragam jenis alat musik dan berbagai ragam cara membunyikan, misalnya alat musik gesek, tiup, petik dan perkusi. Dalam memainkan alat musik ansambel campuran diperlukan kecakapan bermain jenis alat musik yang berbeda - beda. 

Musik Ansambel Berdasarkan Jenis Alat Musik
Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel