Tiga Teknik Bernyanyi Banyak Suara

Tiga Teknik Bernyanyi Banyak Suara - Bernyanyi banyak suara adalah membunyikan nada - nada harmoni dengan bentuk vokal. Lagu yang dinyanyikan dalam sajian vokal grup tidak hanya satu suara melainkan banyak suara dan harmoni, sehingga untuk menyajikan vokal grup diperlukan latihan mulai seperti halnya berlatih paduan suara.  

Berlatih bernyanyi banyak suara terdapat teknik, yaitu akapela, teknik kanon dan vokal grup atau paduan suara. 

a. Bernyanyi banyak suara dengan teknik akapela
Akapela adalah menyanyikan lagu banyak suara tanpa iringan alat musik. Dalam penyajianya musik akapela seperti halnya pertunjukan musik tetapi bunyi alat - alat musik disuarakan oleh vokal. 

Dari sekian vokal ada yang bernyanyi dengan mengucapkan lirik lagu dan vokal lain membunyikan alat musik ritmis dan harmonis, misalnya membunyikan alat musik drum, tamborin, simbal dan alat musik ritmis dan sebagainya. 


Tiga Teknik Bernyanyi Banyak Suara

b. Bernyanyi banyak suara dengan teknik kanon
Bernyanyi banyak suara dengan teknik kanon adalah bernyanyi dengan bait yang susul menyusul, sehingga dalam penyajian teknik kanon terdiri dari dua kelompok. 

c. Bernyanyi Banyak suara dengan Teknik Vokal Grup atau Paduan Suara 
Penyajian vokal grup atau paduan suara memerlukan penggarapan lebih lanjut seperti aransir dan harmoni yang indah dan menarik. Sedangkan bentuk sajian solo dan unisono yang dalam penyajianya menyanyikan sebuah lagu satu suara dengan iringan instrumen dan tidak perlu penggarapan lebih lanjut. 

Mengaransir lagu dalam paduan suara jenis vokal lebih diperhatikan. Untuk lebih jelasnya Baca Jenis Vokal Dan Teknik Bernyanyi Banyak Suara.

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel