5 Tokoh Desainer Grafis Dunia

5 Tokoh Desainer Grafis Dunia - Desain grafis telah ada sejak lama dan bukan lagi suatu media promosi baru. Desain grafis telah masuk dalam kategori luar biasa dan telah memeriahkan budaya diberbagai negara Eropa, Amerika bahkan sampai Asia dan tidak hanya selukis semata melainkan telah menyentuh banyak bidang. 

Berikut ini tokoh - tokoh desain grafis beserta karya yang dihasilkan: 

1. Hermann Zapf (1918-)
Seorang tokoh grafis perancang huruf platino, optima dan melior serta berbagai huruf lainya. 1. Hermann juga merupakan seoarang desainer, dan art director dan mempunyai kepekaan tinggi sebagai tipografer sebagai profesinya. 

Karya yang dihasilkan zapt menyebar diberbagai perusahaan seperti di Inggris, Jerman dan Amerika. Tidak hanya menggunakan komputer saja dalam menciptakan karyanya tetapi dengan mencipta secara manual dengan tangan. 


2. Max Bill, (1908-94)
Seorang desainer kelahiran Swiss. Karya yang dihasilkan dinamis dengan nuansa bendera Amerika, sebuah bentuk rancangan menonjol dengan tata letak diagonal dan geometris dengan memasukan foto arsitektir di dalam elemenya. 

Max sebagai pelopor tipografi Swiss sejak tahun 1930-an dan merupakan tokoh berpengaruh di Ulm Hochscule Fur Gestaltung (1951-1956), juga Meyakini adanya ekspresi bentuk dengan arti minimal. 


3. Paul Rand (1914-1996)
Paul Rand adalah master desain grafis asal Amerika  sebagai generasi kedua desain grafis beraliran modern untuk  corporate identity, logo, dan merek dagang (trademark). Karya yang menjadi ciri khasnya Paul Rand adalah desain grafis yang memiliki keindahan lirik. 


4. Herbert Matter (1907-1984)
Seorang tokoh desain grafis dengan ide seni murni, selain desainer Matter juga seorang fotografer. Matter juga seorang yang ahli dalam merancang poster travel selebritis Departemen Turisme Swiss. Pada tahun 1936 Matter pindah ke Amerika dan menjadi konsultan desain grafis. 


5. Saul Bass (1920-1996)
Seorang tokoh desainer grafis yang mendirikan Saul Bass Associates. Beliau desainer kelahiran New York dan  tahun 1950 pindah ke Los Angeles.

Poster yang dibuat pertama dibuat dengan kertas. Psoter tersebut dengan imaji sebuah lengan dalam komposisinya serta merupakan poster mix antara shoting bintang film ekspresi yang dipancarkan terkesan kuat. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...