Arti (Pengertian Grafiti) Dan Fungsi Grafiti

Arti (Pengertian Grafiti) Dan Fungsi Grafiti - Apa itu grafiti? Grafiti adalah suatu karya seni yang terkenal dan populer dengan kreasi gambar - gambar unik yang terdapat di tempat umum seperti, misalnya ; dinding jalan, tembok jembatan dan masih banyak lagi. Seni grafiti berkembang dan biasanya digemari oleh komunitas kamu muda.

:: Pengertian/ Definisi Grafiti

Grafiti adalah suatu kegiatan seni rupa dengan mengkomposisikan, bentuk, garis serta volume yang digunakan untuk menuliskan kalimat tertentu pada dinding dengan menggunakan alat cat semprot bisanya menggunakan Pylox.

Karya grafiti adalah sarana untuk mengekspresikan pendapat secara diam - diam walaupun dengan kemampuan serta alat yang sederhana. 

'Graphium' asal muasal kata grafiti yang berarti menulis. Istilah tersebut awalnya digunakan untuk mendefinisikan tulisan - tulisan pada bangunan kuno  bangsa Mesir juga Romawi kuno para Arkeolog. 

Perkembangan zaman yang kian berkembang grafiti abstrak mulai mencuat selain grafiti unik, visual tiga dimensi dan lain sebagainya. 

:: Fungsi Grafiti: 

Fungsi grafiti secara umum dengan tujuan : 

- Digunakan untuk bahasa rahasia kelompok atau komunitas tertentu. 
- Sebagai sarana ekspresi ketidakpuasan keadaan sosial tertentu. 
- Digunakan sebagai sarana pemberontakan. 
- Sebagai sarana ketakutan serta kondisi politik dan sosial. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel