Jenis - Jenis Musik Populer Di Indonesia

Jenis - Jenis Musik Populer Di Indonesia - Musik adalah salah satu cabang seni yang selalu menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari - hari dan juga sebagai bagian penting dalam kehidupan. 

Fungsi utama musik dalah sebagai hiburan juga sebagai sarana untuk menyampaikan perasaan dalam diri. Musik yang dikonsumsi masyarakat sangat beraneka ragam bentuk jenisnya, apa saja musik yang berkembang di Indonesia. 

- Musik Pop
Musik pop atau musik populer musik ini lebih fleksibel dengan mengadopsi gaya musik lain seperti rock, latin, country dance dan masih banyak lagi. Musik pop mempunyai penggemar yang sangat banyak dalam perkembangan musik di Indonesia. 

- Rock
Musik yang berakar dari musik rhytem dan blues serta dari berbagai pengaruh musik lainya. Musik rock diketahui muncul pada pertengan tahun  1950-an. Gaya - gaya yang terdapat dalam musik rock diantaranya musik jazz, klasik dan sebagainya. 

- Jazz
Musik jazz telah ada sejak abad ke-20. Awal musik jazz dari musik Afrika dan Eropa. Alat musik yang digunakan dalam musik jazz diantaranya: trompet, saksofon, trombon, gutar, piano, blue notes dan sebagainya. 

- Dangdut 
Musik dangdut musik ciri khas Indonesia yang berunsur dari musik Hindustan, melayu, dan Arab. Akar musik dangdut dari musik Qasidah. Gaya yang terdapat dalam musik dangdut, misalny, gambus, rock, pop keroncong, langgam dan masih banyak lagi. 

- Reggae
Musik Reggae berkembang sejak era 60-an sebuah gaya musik khusus dalam perkembanganya mengikuti musik ska dan rocksteady tetapi reggae bertempo lambat dibanding kedua musik tersebut. 

Ciri khas dari musik reggae terletak pada permainan bass yang kompleks. 

Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel