Jenis - Jenis Karya Dan Media Alat Penciptaan Desain Grafis

Jenis - Jenis Karya Dan Media Alat Penciptaan Desain Grafis - Desain grafis berupa karya seni visual yang mempunyai nilai tinggi. Secara penciptaan desain sendiri diartikan sebagai suatu pengungkapan proses dan perwujudan dalam bentuk teks atau huruf , dan grafis komunikasi dengan berbentuk gambar untuk menyampaikan informasi. 

Gambar dalam grafis juga berupa teks, sebab teks hasil dari abstraksi simbol yang dapat dibunyikan. Desain grafis merujuk pada: 

- Proses pembuatan
- metode merancang
- produk yang dihasilkan dan disiplin ilmu yang digunakan. 

Kemampuan dalam desain grafis seperti: ketrampilan seni, seni kognitif yang berbentuk visual (ilustrasi, fotografo, typografi) juga tata letak dan pengolahan gambar. 

Berikut ini Jenis - Jenis Desain Grafis : 

:: Drafter
Desain ini yang digunakan untuk rancangan bangunan atau membuat arsitektur dan diperlukan kejelian. Media yang digunakan dalam menciptakan seperti: autocad, archicad, 3D revit architecture. 

:: Editor
Desain yang digunakan untuk pembuatan sampul banner, cover dan masih banyak lagi. Sementara desain editor lain seperti: kartu nama, membuat logoo, poster dan sebagainya. Software Para desainer drafter seperti: photoshop, corel draw, illustrator. Desain tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia publikasi dan periklanan. 

:: Layouter
Desain yang digunakan untuk meneciptakan tatanan majalah atau koran yang didesain sedemikian rupa agar enak dilihat. Software yang digunakan dalam proses penciptaan desain layouter seperti : adobe page maker, MS.publisher dan adobe InDesign. 

:: Art Director
Karya seni yang dihasilkan melalui software komputer. Untuk menciptakan karya tersebut diperlukan kreativitas dan skill yang memadai. Sofware yang digunakan seperti: corel draw, photoshop, Art Creator dan photo paint. Desain serupa juga sangat diperlukan dalam dunia editing effect dan perfilman. 

:: Fotografer
Desain yang digunakan untuk mengedit foto oleh seorang fotografer dan editor foto atau profesi serupa. Mendesain karya serupa diperlukan kreativitas dan ketrampilan memadai, Software yang digunakan seperti: Photo sudio, photoshop, iework. 

:: Animator
Desain yang digunakan untuk bidang pekerjaan motion grafis, film fantasi dan iklan. Pencipta animator biasanya didukung oleh pengetahuan juga ketrampilan memadai. Software yang digunakan diantaranya: after effect, 3D maya, gif animator dan masih banyak lagi. Desain tersebut dibutuhkan untuk berbagai keperluan di dunia pertelevisian, advertising dan perfilman. 

:: Visualisator
Desain untuk memberikan gambaran dalam bentuk realistis tiga dimensi yang dalam penciptaanya diperlukan kemampuan otak kanan serta skill dalam menciptakan karya dengan software seperti autocad, 3D max digital clay dan sebagainya. Desain tersebut diperlukan untuk visualisasi produk dan presentasi produk. 


:: Video Editor
Desain yang digunakan untuk mengedit video perfilman yang juga seorang video shooter dengan kemampuan imajinasi dan skill yang memadasi. Software yang digunakan seperti :  Sony vegas, after effect dan ulead video studio. Desainer tersebut dibutuhkan dalam bidang industri musik dan perfilman. 

:: Integrater Desainer
Desain seperti video editor, Contoh software yang digunakan Priemiere pro. 

Semoga bermanfaat. 
Floryday WW

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Floryday WW