Sejarah Animasi Perkembangan Penciptaan (Film Animasi)

Sejarah Animasi Perkembangan Penciptaan (Film Animasi) - Cikal bakal animasi di indonesia sejak abak ke ke 9 yaitu wayang. Pada abad ke abad ke 17 sampai 19 animasi pertama dibuat oleh Fady Saeed dari Mesir tahun 1756 dengan alat animasi yang sederhana sebelum proyektor film. 

Menggambar sebuah gerakan pernah dilakukan oleh manusia zaman dahulu kala gua pada zaman paleolitikum gambar hewan yang seolah - olah bergerak dengan kakinya digambar dengan pose. 

Sementara pada tahun 1890 Film animasi yang pertama kali dibuat oleh Charles-Émile Reynaud, penemu Praxinoscope dengan menggunakan putaran 12 gambar untuk sebuah sistem gerakan. Sedangkan animasi dengan putaran dari 500 gambar dipamerkan olehnya Pada tanggal 18 Oktober 1892, di Musée Grévin di kota Paris, Perancis. 

Berikut ini Film animasi pertama dengan standar gambar : 
  • Humorous Phases of Funny Faces oleh J. Stuart Blackton pada tahun 1906.
  • Animasi terkenal pada tahun 1908, Émile Cohl, director dari Perancis, menayangkan animasi Fantasmagorie. 
  • The Beautiful Lukanida pada tahun 1910 Film Animasi yang menggunakan boneka pertama kali dibuat oleh Wladyslaw Starewicz (Ladislas Starevich) 
Semoga bermanfaat. 

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel