Sejarah Dan Ciri - Ciri, Tokoh Desainer, Desain Grafis Gaya Arts And Craft

Sejarah Dan Ciri - Ciri, Tokoh Desainer, Desain Grafis Gaya Arts And Craft  - Arts and Craft muncul dipelopori oleh William Morris. Arts and Craft muncul akibat ketidakpuasan terhadap gaya Victorian karena tidak terlalu tradisional dan ketinggalan zaman. Selain ketinggalan zaman dan tradisional juga dianggap miskin terhadap nilai estetis dan cenderung pada sifat yang natural atau apa adanya. 

Gaya Ilustrasi yang diusung oleh pelopor William Morris seorang arsitek yang kaya akan seni dekoratif serta mempunyai nilai craftmenship tinggi. 

Gaya nasional secara terpadu adalah sebagai wujud usaha mereka untuk mengembalikan standar estetika setelah Pameran Raya pada 1851 berdampak pada revolusi industri serta menekan kualitas keindahan pada barang yang dihasilkan oleh industri pada masa tersebut. 

Oleh John Ruskin (1819 – 1900) yang juga seniman dan seorang kritikus dirinya berpendapat dengan bentuk ghotic serta ornamen adalah obat yang paling manjur untuk menyembuhkan semua penyakit estetika modern.

Sedangkan pelopor gaya Arts And Crafts yang merupakan tema Ruskin menolak typeface klasik Roman dengan menerapkan typeface-typeface sans serif. Gaya inilah yang menentukan cara berpikir dalam estetika Era victorian. 

Tokoh Desainer Gaya Arts And Craft :

1. William Morris
2. Henry van de Velde
3. Aubrey Breadsley

1. Wilbur Macey
2. Charles Ricketts
3. Walter Crane
4. Daniel Berkley
5. Gustav Stickley

Sejarah Dan Ciri - Ciri Desain Grafis Gaya Arts And Craft Beserta Tokoh Desainer
Karya William Morris
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...