Sejarah Perkembangan Musik Vokal Dan Karya Terkenal Opera di Prancis, Inggris Dan Jerman

Sejarah Perkembangan Musik Vokal Dan Karya Terkenal Opera di Prancis, Inggris Dan Jerman - pada akhir abad ke 17 musik vokal terus berkembang pesat terutama di Itali. Perkembanga pesat musik vokal Itali bertolak belakang di Perancis yang menolak musik vokal Itali. 

Pada masa Pemerintahan Louis XIV tahun 1670an ditetapkan  'National French Opera'. Opera perancis mempunyai bentuk yang berbeda dengan opera yang ada di Itali, Opera di Itali lebih dipengaruhi oleh Tradisi Perancis, yaitu Balet. Balet dinikmati diseluruh penjuru Perancis hingga akhir abad 16.

Jean-Baptiste Lully (1632-1672) adalah komposer terkenal pada masa itu menciptakan karyanya dengan menyatukan unsur - unsur antara musik, drama dan balet. 

Sedangkan perkembangan musik vokal serupa Opera disebut dengan "The Masque" yang hampir sama dengan balet asal Perancis dan merupakan hiburan kaum para bangsawan Inggris pada zaman itu.

Milton’s Comus adalah karya terkenal dari berbagai karya yang ada. Milton’s Comus digubah pada tahun 1634 dan oleh Henry Lawes (1596-1662) penulis musiknya. 

Milton’s Comus karya yang terdiri dari musik instrumental dan tari - tarian, beberapa jenis lagu, recitative, koor. 

Karya lain selain Milton Comus adalah terkenal berjudul Dido and Aeneas karya komposer terkenal inggris Henry Purcell. Karya tersebut adalah khusus digubah untuk sekolah khusus perempuan di Chelsea. 

Sedangkan di Jerman mengenal namanya dengan Singspiel (sing-play) mengadaptasi gaya recitative dari Itali karya tersebut berupa dram yang diselingi dialog. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel