Teknik Dasar Percussion Marching Band

Teknik Dasar Percussion Marching Band - Berikut ini beberapa istilah bermain percussion marching band agar menghasilkan skill seperti yang diharapkan. Apa saja teknik Percussion Marching band, diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Stick Heights (ketinggian stick)  
2. Diddles / Rolls (Pukulan Ganda dan Rolls) 

Berikut penjelasanya: 

:: Stick heights 

Dalam bermain marching band selain posisi tangan yang memegang stick teknik paling penting dasar marching band juga posisi ketinggian stick yang berpengaruh pada dinamik dan efek visual. 

:: Diddles/ Rolls

Diddles adalah istilah permainan percussion dengan pukulan ganda atau double stroke, berupa teknik menggunakan satu tangan untuk bermain dua not dengan memanfaatkan bouce atau pantulan. 

Sedangkan jika bermain dengan dua tangan berturut - turut disebut dengan "open roll". 

Sedangkan untuk mendapatkan efek khusus menggunakan teknik "buz roll" yang biasanya digunakan dalam pertunjukan concert band atau orchestra.

Kombinasi diddles dengan macam not lain yang berfungsi untuk ketrampilan "roll kombinasi".  

Contoh : 

- diddles dengan not seperdelapan dalam pemanasan "triplet diddles". 
- Not seperenambelas dalam pemanasan "building rolls".

Dalam latihan pemanasan diddles dan rolls timing masih sangat penting dan harus diutamakan dimaksudkan antara jarak not dan tanda istirahat juga kecepatan stroke ganda (diddles) agar rata dan konsisten, suara yang dihasilkan open rolls bisa meniru "senapan mesin". 

semoga bermanfaat.  

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel