Tema Desain Grafis Beserta Ciri - Ciri Dan Contoh Gambar

Tema Desain Grafis Beserta Ciri - Ciri Dan Contoh Gambar - Menentukan tema adalah tahap awal dalam kegiatan mendesain hal tersebut dapat mengakibatkan kesulitan dalam mendesain seperti merangkai warna, bentuk obyek dan memuat konten. 

Tema Desain Grafis Beserta Ciri - Ciri Dan Contoh Gambar

Berikut ini Contoh referensi tema dan kegiatan mendesain : 

Casual
Tema casual dengan perbandingan kontras tinggi antar elemenya serta penggunaan vector kehidupan sehari - hari dan tingkat kesulitan tidak begitu tinggi. Lebih jelasnya lihat pada gambar. 

Futuristic
Mendesain dengan tema futuristis membutuhkan ketelitian tersendiri dalam menempatkan objek pada desain serta pewarnaan yang lembut tidak begitu kontras. Contoh lihat pada gambar. 

Modern
Mendesain dengan tema modern dibutuhkan efek editing pada background atau benda objek. Contoh lihat pada gambar. 

Natural
Mendesain dengan tema natural dengan menggunakan objek alam atau benda yang ada dialam seperti : daun, batu, air awan dan sebagainya yang dapat juga dijadikan sebagai background. Contoh tema natural lihat pada gambar. 

Simple / Sederhana
Mendesain simple memerlukan ketelitian artistik penempatan objek, sebagai ciri khas dari tema simple dengan penggunaan shape atau bidang yang bervariatif. Sementara pemilihan warna dengan mengkombinasikan beberapa warna saja seperti warna dasar putih atau hitam saja. Contoh tema desain simple lihat pada gambar.

Vintage
Mendesain vintage sang desainer menciptakan ornamen klasik sebagai ciri khas dari tema Vintage. Efek warna yang digunakan juga terkesan klasik, misalnya: sephia, grayscale dan sebagianya sehingga dalam hal ini memerlukan kejelian dalam menggunakan warna. Contoh tema desain Vintage lihat pada gambar. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel