Konsep :: Fungsi :: Aspek Dan Jenis Karya Seni Rupa

Konsep :: Fungsi :: Aspek Dan Jenis Karya Seni Rupa - Seni rupa adalah sebuah cabang karya seni dan merupakan ungkapan serta gagasan dan juga perasaan manusia dan terwujud dengan pengolahan media, penataan dan prinsip - prinsip desain. 

Berkarya Seni rupa adalah suatu realisasi dari imajinasi yang tidak terbatas, sehingga tidak akan kehabisan ide serta imajinasi berkarya seni rupa. 

Hasil karya seni rupa murni membentuk dua dan tiga dimensi dengan objek karya lebih dari satu dengan media yang ada. 

Tidak terdapat salah dan benar dalam berkarya seni dengan hasil yang diciptakanya, terkecuali dalam proses penciptaan atau pembuatan karya harus melalui proses yang benar jika seni dalam pembelajaran atau tahap pembelajaran yang juga meliputi aspek fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial, emosional serta kemandirian.

Seni rupa adalah karya seni yang dihasilkan dapat dinikmati dengan indra penglihatan, tampak atau visual dan indra peraba serta tekstur yang dapat dirasakan, contohnya: halus, lunak, keras, lembut dan sebagainya. 

Tidak menutup kemungkinan tekstur dalam karya seni rupa tidak nyata, contohnya : foto kayu dari yang tampak kita melihat tekstur tetapi tidak dapat dirasakan dengan indra peraba jika kita merabanya. 

:: Fungsi Seni Rupa 

Seni rupa dapat berfungsi sebagai :
: media ekspresi
: media komunikasi
: media pengembangan bakat
: media pendidikan

:: Aspek seni rupa

: Aspek grahita
: Aspek Garapan
: Aspek Tata

:: Jenis Karya Seni Rupa

: Karya seni rupa murni
: Karya seni rupa terapan

Semoga bermanfaat. 
Floryday WW

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Floryday WW