Trending Berita

Makna Dan Gerakan Dasar Tari Merak

Makna Dan Gerakan Dasar Tari Merak - Tari Merak Pasundan Jawa Barat adalah tari yang mengekspresikan atau sebuah implementasi kehidupan burung merak. Tari Merak diciptakan oleh seorang koreografer Raden Tjetjep Somantri pada tahun 1950an.

Secara garis besar tema tari Merak adalah tingkah merak jantan yang ingin memikat merak betina  dengan memamerkan keindahan bulu ekor untuk menarik perhatian merak betina yang tergambar jelas dalam pertunjukan tari Merak.

Kostum busana yang dipakai oleh para penari burung merak berkesan seperti corak bulu burung merak berupa sepasang sayap dan bulu merak yang dikembangkan.  Dalam pertunjukanya tari Merak dibawakan secara berpasangan.

Iringan Dan Makna Tari Merak: 
Iringan yang digunakan untuk Tari Merak adalah "Gending Macan Ucul" dan mulai dengan iringan tersebut para penari Merak mulai tebar - tebar pesona.

Kesan yang dapat ditangkap dari tari Merak tersirat dari keceriaan dan keanggunan para penari Merak, tari Merak digunakan untuk acara hajatan menyambut pengantin pria sebagai hiburan tamu dalam acara pernikahan, tetapi pada perkembanganya tari Merak dipentaskan untuk berbagai event besar seperti festival dan sebagainya.

Gerakan Unik Tari Merak : 

Makna Dan Gerakan Dasar Tari Merak
Makna Dan Gerakan Dasar Tari Merak

Semoga bermanfaat.

Dapatkan lirik lagu dan kumpulan lirik lagu lengkap dari berbagai genre. Dapatkan juga artikel bermanfaat lainya hanya di Tempolagu.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel