Nilai Estetis :: Fungsi Dan Contoh Jenis - Jenis Anyaman

Nilai Estetis :: Fungsi Dan Contoh Jenis - Jenis Anyaman - Kerajinan anyaman adalah benda seni yang digunakan untuk keperluan sehari - hari, selain memberikan manfaat juga bernilai estetis, Contoh karya seni anyaman , misalnya:

- pengukus nasi
- boboko (tempat nasi)
- besek (kemasan hantaran)
- hihid (kipas)
- samak (tikar)
- keranjang, 

Barang - barang anyaman adalah benda pakai yang dengan motif anyaman tertentu,  Contoh Motif Anyaman :  Anyaman sasak , bilik, mata bintang,  lilit  dan sebagainya

Nilai Estetis :: Fungsi Dan Contoh Jenis - Jenis Anyaman

Benda karya seni anyaman tersebut dapat pula digunakan bahan konstruksi rumah atau arsitektur pembuatan rumah,  kandang, keramba atau alat yang digunakan untuk menangkap ikan, anyaman sejenis ini adalah anyaman kasar. 

Sedangkan fungsi anyaman yang digunakan untuk dinding rumah biasanya menggunakan motif anyaman khusus yaitu menggunakan anyaman dasar sasag. Anyaman jenis ini selai karakteristik yang mudah untuk dibuat juga kuat kemudahan dalam menggunakan. 

Selain motif tersebut juga terdapat pula motif mata itik yang berfungsi untuk menambah kesan serta artistik bilik rumah. Anyaman yang digunakan untuk kebutuhan sehari - hari seperti tempat nasi biasanya bermotif ganda atau motif kepang, selain lebih rapat juga nasi lebih dalam keadaan panas. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel