Ragam Keunikan Seni Rupa

Ragam Keunikan Seni Rupa - Unik berasal dari kata unique berarti tunggal dalam bahasa inggris, atau dapat diartikan juga hanya satu dan tidak ada yang menyamai. 

Ragam Keunikan Seni Rupa - Karya yang unik adalah karya yang belum pernah ada sebelumnya sehingga karya tersebut menjadi terasa aneh, misalnya karya seni spesifik (khas). 

Keunikan karya seni rupa adalah sebagai berikut : 

:: Gagasan atau Ide : Gagasan atau ide baru yang muncul atau persepsi baru yang muncul dari apa keindahan yang ditangkapnya. misalnya keindahan alam. Mulai dari gagasan /ide yang akan diekspresikan dalam sebuah karya seni. 

:: Tema : Tema adalah pokok ungkapan atau pengutaraan karya seni, tetapi juga dapat diartikan sebagai pangkal pikiran yang terwujud dalam bentuk karya. 

:: Bahan : Bahan yang digunakan dalam berkarya seni rupa tidak terbatas dan tidak hanya sebatas  kertas gambar, kanvas, cat, pastel/crayon, tetapi berkarya seni rupa pemilihan bahan sesuai dengan kemampuan keahlian seniman. 

:: Teknik : adalah cara yang digunakan dalam berkarya seni rupa memberikan bentuk, wujud sesuai dengan gagasan atau ide, sehingga sesuatu yang mempunyai nilai keindahan. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel