Sejarah Perkembangan Teater Kabuki Jepang

Sejarah Perkembangan Teater Kabuki Jepang - Jepang mempunyai drama tradisional salah satunya adalah Kabuki.  Perkembangan teater tersebut berawal dari seorang wanita bernama Izumi no Okuni dari kuil Kitano Temangu, Kyoto yang juga dianggap sebagai tokoh yang berpengaruh oleh para pengamat Kabuki.

Pertunjukan kesenian Kabuki ditampilkan oleh sekelompok wanita penghibur disebut Onna-kabuki (kabuki wanita) dan Wakashu-kabuki kabuki yang ditampilkan oleh remaja laki-laki. 

Dalam sejarah perkembanganya Kabuki dibagi menjadi dua, yaitu :

: Kabuki tarian (Kabuki-odori) konon ditampilkan dengan iringan lagu yang populer dan disertai akrobat, dan lebih banyak tarian serta lagu dibanding drama yang ditampilkan. 
: Kabuki sandiwara (kabuki sandiwara) pertunjukan sandiwara dan tari dan diwajibkan meniru kyogen , hal tersebut terkait dengan peraturan Keshogunan Edo, dan dianggap sebagai sebab menjadi pertunjukan sandiwara.
Tema Kabuki Geki :
Tema yang ditampilkan dalam pertunjukan :

: tokoh sejarah
: cerita kehidupan sehari-hari
: kisah peristiwa kejahatan

Kabuki jenis serupa juga dikenal dengan Kabuki Kyogen. Kepopuleran yang diucapai teater Kabuki hingga mampu mendirikan gedung teater khusus Kabuki seperti Kabuki-za. Pertunjukan yang ditampilkan di gedung dengan berbagai ragam cerita yang dulunya tidak mungkin dipentaskan. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...