Teater Tradisional Drama China Opera Peking

Teater Tradisional Drama China Opera Peking  - Asia adalah benua terbesar dari lima benua yang ada di dunia dengan kebudayaan yang beragam. Salah satu kebudayaan yang terdapat di Asia adalah seni teater tradisional dan hampir setiap negara di Asia mempunyai seni teater sesuai corak kedaerahan nilai keindahan.

Teater Tradisional  Drama China Opera Peking

:: Teater Tradisional China ::

Opera peking adalah seni teater yang paling terkenal. Pertunjukan Opera peking adalah gabungan dari tarian, nyanyian pantomin dan akrobat. Pada akhir abad ke 18 opera peking mulai dikenal dan populer pada abad ke 19 di China. Ditinjau dari gerakanya Opera Peking bersifat simbolik dan sugestif dan tata rias serta busana berwarna. 

Tema lakon Opera peking biasanya mengambil  dari sejarah Cina, cerita rakyat, legenda dan cerita terkini. Perubahan terjadi seiring perkembangan zaman hingga opera peking bentuk sekarang. 

Seperti seni teater tradisional di Indonesia pada awalnya seni Opera Peking hanya ditampilkan oleh pemain pria saja dan tahun 1894 di Shanghai awal opera Peking diperankan oleh para perempuan, selain China Teater tersebut juga berkembang di Taiwan. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel