Biografi Pinkan Mambo Diskografi Artis Penyanyi Model

Biografi Pinkan Mambo Diskografi Artis  - Pinkan Mambo adalah seorang artis penyanyi Pop dengan nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo lahir di Jakarta, 11 November 1980; umur 37 tahun berdarah campuran Jawa-Sunda-Minahasa.

Biografi Pinkan Mambo Diskografi Artis Penyanyi Model

Pada awalnya Pinkan Mambo adalah penyanyi latar Dewa 19 kemudian bergabung grup Ratu dan menghasilkan satu album , "Bersama" pada tahun  (2003), dia bersama Maya Estiaty pada tahun 2002 dikenal sebagai vokalis grup Duo Indonesia Ratu. Bersolo Karier Pinkan Mambo sebagai pilihanya setelah mengundurkan diri dari grup Ratu pada akhir tahun  2004. 

Melalui ciptaan musisi Glenn Fredly berjudul "Cinta Takkan Usai " sebagai singel pertama karier solonya. Single Album pertama adalah album kompilasi yang berjudul "Best Female Idol", yang secara resmi diluncurkan 1 Desember 2004. Pada album tersebut berisi penyanyi Wanita antara lain : 

: Bukan Cinta Biasa (Siti Nurhaliza)
: Perempuan Ini (Audy)
: Tegar (Rossa)
: Bicara Cinta (Ruth Sahanaya)
: Kembali (Anggun)
: Kisah Sedih Di Hari Minggu (Marshanda)

Pada tahun 2006 melalui Album perdananya bertajuk "Aku Tahu Rasanya" berhasil ia rilis" sebagai rangkuman kisah hidupnya selama dua tahun belakangan yang disajikan dalam bentuk musik pop, disko, RnB hingga bernusanya Rock yang diproduksinya bersama dengan Senior A&R Director SONY BMG Indonesia, Jan N Djuhana.

Pada Single pertama dari album tersebut berjudul "Dirimu Dirinya" yang dirilis oleh penulis lagu yang mumpuni yaitu Melly Goeslaw dan beberapa musisi yang membantu dalam album tersebut, seperti Trie Utami yang menulis lagu "Aku Tahu Rasanya" dengan berirama  rock, dan diaransemeni oleh DJ Sumantri dan  oleh cabikan gitar Edi Kemput rock-eighties-nya semakin terasa. \

Pada album tersebut Pinkan mengajak finalis Idol yaitu Delon untuk berduet melalui lagu romantis yang berjudul "Satu, Hanya Kamu". Lagu tersebut ditulis oleh Tantra, Mhala & Inu Numata. Sedangkan lagu yang berjudul "Seharusnya Tak Begini"dibantu oleh Dewiq. 

Tembang "Kasmaran" pada album Solo perdanya Pinkan punya obsesi go international, lagu tersebut hits dibeberapa negara di Malaysia dan Singapura sehingga Pinkan Sukses tampil dikedua negara tersebut. 

Dalam kehidupan pribandinya, pada tahun 2004 rencana pernikahannya dengan Mayzal Reza Tobron batal, karena Pinkan hamil dengan pria lain dan melahirkan anak pertamanya Muhammad Alfa Rezel pada tanggal 28 Januari 2005. 

Pinkan akhirnya menikah dengan Sandy Sanjaya yang berlangsung 30 April 2005 dan dikaruniai anak kedua Michelle Ashley Rezya pada tanggal 17 April 2006 yang hampir mengalami perceraian, tetapi akhirnya gugatan Sandy Sanjaya dicabut. 

Pernikahan Pinkan dengan Sandy Sanjaya berakhir pada 14 Oktober 2009 dan menjalin hubungan dengan DJ Steve setelah beberapa bulan bercerai tetapi akhirnya hubungan tersebut putus karena tidak mendapatkan restu dari ibu Pinkan. 

Pinkan berpindag agama kristen pada tahun 2013 dengan kedua anak dari pernikahan. Pinkan melahirkan 
: anak ketiga Queen Chara Wantania pada tanggal 17 Juni 2015. 
: anak keempatnya King Luke Wantania pada tanggal 17 Agustus 2017
: anak kelima, Queen Abby Wantania pada tanggal 1 September 2018

:: Album :: 
Bersama (2003) - album Ratu pertama
Best Female Idol (2004) - album kompilasi
Cintaku Takkan Usai (2005)
Aku Tahu Rasanya (2006)
Wanita Terindah (2008)
The Masterpiece of Rinto Harahap (2010) - album kompilasi
Tentang Cinta (2012)

:: Singel ::
Cintaku Dimutilasi (2010)
Coming Back (2016)
Cantik Otodidak (2016)
Filmografi

:: Film::
Selimut Berdarah (2010)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel