Keunikan Tari Mancanegara Tari Sumpit Cina

Keunikan Tari Mancanegara Tari Sumpit Cina - Cina memiliki berbagai ragam jenis kesenian salah satunya adalah tari Sumpit atau  Chopsticks yang terkenal di Erdos, Inner Mongolia. Tarian tersebut pada awalnya ditampilkan oleh para pria lajang untuk menikah, yang dengan menggunakan iringan alat musik gesek dan bernyanyi. 

Keunikan Tari Mancanegara Tari Sumpit Cina
Pertunjukan tari Sumpit para penari sumpit memegang sekelompok sumpit ditangan dan menggerakan telapak tangan, bahu, pinggang dan kaki tetapi penari diam ditempat yang sama, seperti gerakan pada bahu dengan cepat, gerak membungkuk, peregangan kaki serta goyang tubuh. 

Gerakan tari sumpit disajikan dengan halus, seperti tepuk tangan sendiri, bahu serta pinggang dan kaki, jalan maju munder dalam lingkaran maupun dalam garis lurus. 

Postur tarian yang disajikan secara gesit seperti tepukan tangan dengan sumpit yang bervariasi dengan iringan pukulan drum yang berenergi. Penari berteriak menggambarkan kegembiraan. 

Pertunjukan tarian diperindah dengan sekelompok sumpit yang diikat dengan sutra merah yang mendukung pertunjukan panggung tarian semakin indah. Para penari dalam memegang sumpit dengan satu dan dua tangan sesuai dengan koregrafi tari Sumpit. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel