Mengenal Ragam Seni Budaya Minahasa Sulawesi Utara

Mengenal Ragam Seni Budaya Minahasa Sulawesi Utara - Kesenian Minahasa adalah bentuk Kesenian atau aktivitas seni yang merujuk dari segala jenis seni yang berasal dari Minahasa. Jenis - jenis kesenian yang berkembang di Minahasa meliputi : 

: Masambo
: Seni Tari
: Alat Musik
: Kesusastraan
: Kerajinan  
Mengenal Ragam Seni Budaya Minahasa Sulawesi Utara

Kesenian Masambo adalah bentuk kesenian tidak terlepas dari bentuk kesenian etnis pada masa lampau serta berhubungan dengan nilai religius serta ilmu pengetahuan masyarakat Minahasa. 

Sedangkan Jenis Tarian Tradisional Minahasa seperti : 


Alat Musik Tradisional Minahasa adalah jenis kesenian berupa perpaduan dua kebudayaan atau lebih. Contoh alat musik tradisional Minahasa seperti : 

: kolintang
: salude
: oli
: bansi
: tetengkoren
: sasesahang
: arababu

Kesusastraan Minahasa adalah berbagai ungkapan, pepatah, simbol dan perumpamaan yang terdapat di Minahasa, bentuk kesusastraan tersebut dimiliki oleh orang Minahasa terutama orang tua yang bermukim di desa- desa. 

Dalam bidang kerajinan terdapat dua jenis hasil tenun yang dihasilkan, yaitu : 

: kadu/wau 
: benetenan

Adapun jenis karya seni kerajinan yang dikerjakan oleh pada perempuan di Minahasa yang disebut "tolo" yaitu sejenis tutup kepala yang berbentuk kerucut dengan berbagai ukuran yang terbuat dari daun "silar" dengan warna yang mencolok. 

Demikian Mengenal Seni Dan Kebudayaan di Minahasa, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel