Mengenal Tari Tapsula Tarian Breakdance Afrika

Mengenal Tari Tapsula Tarian Breakdance Afrika - Tari Tapsula adalah tari yang dalam pertunjukan mirip dengan breakdance. Tapsula adalah pertunjukan drama tari dengan konsep baru yang digelar oleh Johannes Burg, Afrika Selatan. Tari Tapsula diperagakan oleh penari pria dan wanita sedangkan personil dari para penarinya disebut breakdance. 

Mengenal Tari Tapsula Tarian Breakdance Afrika

Bentuk tari tapsula berasal dari penggabungan tari hiphop Afrika dan tari top klasik, gerakan tarian tersebut disesuaikan dengann musik iringan serta tema yang sudah ada. Gerakan yang diciptakan dalam tari Tapsula di buat sedemikian rupa agar penonton tidak bosan menyaksikan tarian tersebut. 

Tapsula adalah bentuk tarian dengan inovasi seni gerak dan tari moderka Afrika selatan. 

Oleh seorang koreografer kelahiran Afrika Selatan tari Tapsula diciptakan yaitu Cinda Eactock setelah kembalinya dari Broadway, New York As. 

Tari Tapsula melibatkan delapan belas penari dan para pemain drum, tarian tersebut populer pada tahun 1980. Tarian yang menyerupai Breakdance bagi warna Afrika Selatan tika cuma sebagai tarian modern tetapi melalui tarian tersebut digunakan menggambarkan perkembangan rakyat Afrika Selatan. 

Melalui karya tari Tapsula mereka belajar perbedaan dan membuat perbedaaan yang bersinergi dengan menciptakan karya otentik simbol refleksi jiwa mereka. 

Semoga bermanfaat. 
Floryday WW

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Floryday WW