Roxette Grup Musik Asal Swedia Inspirasi Awal Pembentukan Dan Rekaman Pertama Grup Duo Indonesia

Roxette Grup Musik Asal Swedia Inspirasi Awal Pembentukan Dan Rekaman Pertama Grup Duo Indonesia - Sejak tahun 1993 Maia Estianty sebagai penyanyi latar Dewa Dewa 19. Selain pandai menyanyi Maia juga sempat membentuk band pada saat masih sekolah di bangku SMP dan SMU dan gelar  "The Best DJ '93" se-Jawa-Bali " pernah di raih karena kepiawaianya dalam mengotak atik musik. 

Roxette Grup Musik Asal Swedia Inspirasi Awal Pembentukan Dan Rekaman Pertama Grup Duo Indonesia
Maia terjun ke dunia musik mengikuti jejak Ahmad Dhani ketika itu hingga pada tahun 1999 dibentuk grup band wanita beformat Duo, yaitu penyanyi dan pemusik dan diberi nama "Ratu". Roxette dan Savage Garden yang menginspirasi dari terbentuknya grup musik Duo Indonesia. Kibordis diposisikan Maia dan Pinkan Mambo. 

Pinkan Mambo awalnya adalah penyanyi kafe dan berkeinginan untuk mengembangkan sebagai penyanyi profesional. Pada tahun 1999 Pinkan Mambo menemui Ahmad Dhani hingga Pinkan dipilih sebagai vokalis dalam Grup Ratu dengan mengikuti audisi vokal terlebih dulu yang diadakan di rumah Maia yang akhirnya langsung diterima menjadi vokalis, dan menjadi vokalis latar Dewa19 sebelum masuk dapur rekaman. 

Album pertama Ratu diluncurkan setelah persiapan selaman tiga tahun. Album tersebut berjudul " Bersama" di bawah label Sony Music Indonesia, yang terdiri dari sepuluh lagu  tujuh lagu ciptaan Maia dan tiga lagu ciptaan Ahmad Dhani. 

Selain menciptakan Lagu dan mengaransir musik Grup Duo, Maia juga melibatkan beberapa musisi dalam mengaransir musik Duo, seperti : 

: Bintang (bas)
: Denny Chasmala
:  Andra Ramadhan dan Taras (gitar)
: Agil Cinere (drum)
: Donni (suling)
: Sa'unine (string)
: Henry Lamiri (biola)

Aransemen Grup Musik Ratu : 
Aransemen yang diciptakan dalam grup Duo Indonesia lebih diarahkan ke musik RnB dengan unsur feminim melalui sentuhan musik piano. Album tersebut meluncurkan beberapa singel musik , yaitu : 

: "Aku Baik-Baik Saja"
: "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu" 
: "Jangan Bilang Siapa Siapa"

Musik dengan Warna baru yang diciptakan oleh Maia melalui album perdananya hingga terjual  250.000 keping karena memang saat itu didominasi oleh grup band pria. Penghargaan di Raih Maia dalam " Clear Top Ten Awards 2003 sebagai "Pendatang Baru Terbaik" dan penobatan terhadap grup ratu sebagai  "Artist of the Year" dan "Group/Duo Artist of The Year" oleh MTV Ampuh. 

Maia dan Pinkan mulai menggarap Album kedua setelah sukses dengan album pertamanya tetapi pada pada tanggal 14 Oktober 2004, Pinkan resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari grup Ratu dengan berbagai kabar seperti soal kehamilan di luar nikah dan dominasi Maia dalam Grup Duo Indonesia.

Audisi kembali diadakan setelah pengunduran diri Pinkan dan kolaborasi dari beberapa penyanyi saat Ratu konser. Tia adalah juara ajang Akademi Fantasi Indonsiar pernah menjadi Kandidar kuat vokalis Ratu, karena  Maia yang terikat Kontrak dengan manajemen AFI sehingga Tia tidak bisa direkrut menjadi vokalis Grup Ratu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...